Perpustakaan Awesome Stikom Surabaya

Perpusatakaan Stikom Surabaya


Jika Anda mengunjungi suatu Univeristas atau Institut Anda akan menemui banyak fasilitas - fasilitas yang disediakan salah satunya yaitu perpustakaan. Perpustakaan merupakan tempat dimana ratusan bahkan ribuan buku tertata rapih untuk di baca oleh para pengunjung. Ada banyak buku tersedia disana, mulai dari komik, novel, jurnal dan buku pengetahuan. Hal tersebut juga akan Anda temui jika Anda berkunjung ke kampus saya Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya

Awalnya, perpustakaan Stikom ini berlokasi di lantai 1 gedung biru, tetapi karena ada renovasi dan perombakan denah ruangan, maka lokasi dipindah di lantai 9. Perpustakaan ini terdiri dari 3 lantai yaitu di lantai 8, 9 dan 10 dengan pintu masuk berlokasi di lantai 9.

Sama halnya dengan perpustakaan lain, di perpustakaan Stikom Surabaya ini juga disediakan banyak fasilitas yang bisa kita dapatkan.

Nyaman Aman dan Tenang


Perpustakaan bisa jadi pilihan Anda untuk tempat mengerjakan tugas baik individu maupun kelompok, selain perpustakaan juga ada 7 lokasi nyaman mengerjakan tugas di Stikom lain yang bisa Anda temui di dalam lingkungan kampus Stikom.

Jika Anda masuk ke perpustakaan Stikom Surabaya di lantai 9 gedung merah, Anda akan merasakan kenyamanan yang cukup baik. Kenapa? Karena ada banyak tempat duduk, meja dan colokan listrik yang bisa Anda gunakan selama berada disana.

Ada 2 macam meja yang dapat Anda gunakan

1. Meja Kotak

Meja ini bisa Anda gunakan jika akan mengerjakan tugas secara berkelompok dan tepat dibawah meja tersebut akan Anda temui colokan listrik sebagai sumber daya tak tergantikan untuk gadget Anda hahaha

Meja kotak perpustakaan Stikom Surabaya


2. Meja Baris

Meja ini disediakan jika Anda ke perpustakaan seorang diri karena bentuknya yang didesain sebaris namun berhadap - hadapan. Tetapi jika Anda datang dengan membawa teman, meja jenis ini tetap nyaman kok jika digunakan mengerjakan tugas dengan kelompok Anda.




Untuk keamanan selama Anda berada di dalam perpustakaan, Stikom Surabaya menyediakan loker yang diletakkan di depan perpustakaan dan Anda dapat menyimpan tas dan jaket. Cukup tukar KTP atau SIM sebagai jaminan dan Anda akan diberi kunci loker oleh petugas. 

Perpustakaan Stikom juga menjamin ketenangan Anda dengan menyediakan toilet bersih, ruang perpustakaan berpendingin dan menegur siapa saja yang dinilai gaduh.  Semua itu dilakukan supaya setiap pengunjung merasa puas dan mau kembali untuk memanfaatkan perpustakaan ini.

Fasilitas Memadai


e - Resources Center


Jika Anda malas ke perpustakaan, maka Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini dengan mudah. Cukup akses ke e-Resources Center dan masukkan NIM dan PIN yang sudah disediakan untuk Anda kemudian cari file apa yang akan Anda akses.

Login E-Resources Center Stikom Surabaya



Ada banyak file yang disediakan disini, ada file - file soal UTS dan UAS. Tapi jika Anda ingin mencari file lain, maka bisa memilih di bagian kategori


Komputer Katalog

Berfungsi untuk mencari seluruh koleksi buku yang ada di perpustakaan. Disertai dengan informasi mengenai detil buku, pemesanan, letak lokasi buku, usulan pembelian buku, informasi buku baru serta informasi peminjaman dan tanggal pengembalian jika koleksi tersebut dalam kondisi terpinjam.


Live Chat

Dengan fasilitas ini kita bisa berkomunikasi langsung dengan petugas untuk menanyakan informasi seputar perpustakaan. Anda bisa kunjungi library.stikom.edu dan lihat di pojok kanan bawah. Klik dan isi data kemudian sampaikan apa yang ingin Anda tanyakan. (lihat gambar screenshoot di atas)

Informasi Buku Baru

Untuk menginformasikan kepada pengunjung tentang koleksi buku baru, maka ketika Anda masuk perpustakaan Anda akan melihat map tebal berwarna kuning yang berisi koleksi buku - buku baru. Silahkan Anda lihat - lihat disitu kalau penasaran, tapi jangan dibawa pulang ya 😆



Jadi itulah fasilitas - fasilitas yang bisa Anda dapatkan jika masuk ke perpustakaan Stikom Surabaya sebagai Institusi Berkualitas, Unggul dan Terkenal.

Sekian artikel tentang Perpustakaan Awesome Stikom Surabaya, semoga bermanfaat.

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik. Komentar yang berisi link aktif dan hal - hal yang mengandung unsur p*rn*gr*f*, h*ck, sara dan j*di tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon