7 Lokasi Nyaman Mengerjakan Tugas di Stikom Surabaya

Lokasi Nyaman Mengerjakan Tugas di Stikom Surabaya


Halo mahasiswa Stikom Surabaya, apa kabar di semester ini?
Sudah mulai lelah? Sudah mulai bosan sama tugas dan dosen di kelas ? 😅

Kalau jawaban anda IYA, berarti Anda sama dengan saya. Wakaka....

Eh iya lupa..

Sudah ambil jatah absen berapa kali hayoo?? inget loh, batasnya cuma 3 kali absen di tiap matakuliah, lebih dari itu Anda tidak bisa ikut UAS, which means... Anda tidak lulus dan harus mengulang. Hati - hati !! 😉

Ah sudahlah, yang penting harus tetap semangat ya. Kali ini saya akan berikan 7 lokasi nyaman mengerjakan tugas di Stikom Surabaya yang bisa Anda coba. Lokasi ini pastinya masih di dalam lingkungan kampus Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya  kok, jadi kita tidak perlu jauh - jauh keluar kampus untuk bisa datang ke 7 lokasi ini. Ayo simak gaes ! 😉

Kantin


Bagi Anda yang butuh lokasi mengerjakan tugas sambil makan, Anda bisa datang kesini. Yap, di kantin inilah mahasiswa sering mengerjakan tugas. Selain dekat dengan penjual makanan, kantin ini terdiri dari 2 lantai dan lantai 2 lah yang sering dihampiri mahasiswa karena di atas lebih adem daripada di bawah. Jelas saja di atas lebih adem karena mendapat terpaan angin lebih banyak.


Kantin Stikom berlokasi di luar gedung, tepatnya di depan gedung biru dan bersebelahan dengan lahan parkir. Saya sendiri juga sering ke kantin atas sambil nunggu masakan matang, saya buka laptop dan main game hahaha bukan mengerjakan tugas. 😆

kantin stikom surabaya


Oriental Garden


Seperti namanya, lokasi menegrjakan tugas yang satu ini di desain dengan nuansa oriental ke chinese-an dengan cat dominan berwarna merah pada atap dan tiang penyangganya. Untuk menambah aksen chinese di tempat ini maka ada lampion - lampion yang digantung di pinggiran atap - atapnya.

Untuk membuat kenyamanan bertambah bagi kalangan mahasiswa pekerja tugas, disediakan stopkontak di setiap meja untuk mengecas gadget. Selain itu, disini juga ada wifi lho, Anda bisa connect ke akses point lantai 2 dengan nama m2-ap atau gedung serbaguna
 sg-ap.

Lokasi Oriental Garden Stikom Surabaya bisa Anda temui di belakang gedung serbaguna dan bersebelahan dengan tangga menuju lantai 2 dekat parkiran motor.

Saya sarankan jika Anda ingin mengerjakan tugas disini sebaiknya pagi atau sore. Karena jika siang hari terasa panas. Tapi kalau Anda betah panas ya tidak jadi masalah hehe...

oriental garden stikom surabaya

Sun Garden


Berlokasi di lantai 2 yang bersebelahan dengan masjid dan ruangan Administrasi Umum, tempat ini cocok untuk Anda yang betah dengan suasana dingin nan adem karena ada tanaman yang yang ditanam disitu. Saya sendiri menyebutnya taman mini karena memang mirip haha.

Sama seperti Oriental Garden, di setiap meja disediakan stopkontak untuk mengecas gadget Anda tetapi sayangnya hanya ada 1 lubang stopkontak saja. Jadi Anda harus sedia stopkontak sendiri dengan lubang yang banyak jika Anda mengerjakan disitu dengan teman Anda.

Sayangnya lagi, Anda akan kesulitan mengakses wifi jika memilih lokasi ini untuk mengerjakan tugas. Solusinya ya pasti Anda teathering hp sendiri hehe..

sun garden stikom surabaya

Longue Depan AAK


Sudah pasti Anda tahu dimana lokasi mengerjakan tugas ini berada. Yap tepat di depan ruang AAK lantai 2 gedung merah Stikom Surabaya. Disini jadi salah satu tempat nyaman mahasiswa karena tempatnya yang teduh dan adem.

Tidak hanya itu saja, lokasi ini terbilang spesial karena kita dapat mengakses wifi lantai 2 dengan kecepatan yang lebih cepat daripada wifi di lokasi - lokasi lain. Ada stopkontak yang cukup banyak juga disini, jadi Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai yaa.

ruang tunggu aak stikom surabaya


Longue Ruang Dosen Sistem Informasi


Tenang, meskipun berlokasi di ruang dosen Sistem  Informasi bukan berarti menjadi satu ruangan dengan para dosen hahaha. Itu hal yang sangat mustahal. Ada dinding penyekat antara ruang para dosen dengan mahasiswa. Ruang yang digunakan oleh mahasiswa letaknya di depan, sedangkan ruang para dosen masih harus melewati satu pintu lagi.

Lokasi ini cukup luas dibanding dengan lokasi lain tapi hanya ada beberapa meja saja. Jika penuh, maka Anda terpaksa lesehan. Tapi tenang saja, disini juga ada stopkontak yang bisa Anda gunakan kok. Tapi saya sarankan bawa stopkontak sendiri ya karena jumlah stopkontak yang ada tidak terlalu banyak.

Selain area yang luas, disini juga cocok bagi Anda yang suka ngadem karena AC disini dingin banget lho..

ruang tunggu lt3 ruang dosen sistem informasi stikom surabaya

Ruang Santai


Karena belum ada namanya, saya sebut saja ruang santai hehehe.... Tempat ini berlokasi di belakang lift lantai 8. Sebenarnya ini bukan ruangan, tapi lebih ke lantai dimana orang biasa berlalu - lintas. Tetapi karena jarang dilewati orang, tempat ini sering digunakan oleh mahasiswa untuk bersantai. Bisa untuk mengerjakan tugas, beristirahat bahkan tidur lho. Maklum saja, disini angin sepoi - poi.

ruang santai lantai 8 stikom surabaya


Untuk akses wifi jangan kuatir, Anda bisa connect ke ppti-ap dengan kecepatan yang lancar. Ada stopkontak juga kok yang nempel didinding yang tentunya gadget Anda tidak akan kekurangan nyawa hweehe..

Oiya satu lagi, kalau Anda kesini Anda bisa lihat pemandangan yang bagus lho gaes.. Nih lihat

pemandangan lantai 8 stikom surabaya



Perpustakaan


Yap, perpustakaan termasuk salah satu tempat dimana para mahasiswa Stikom Surabaya sering menjadikannya sebagai lokasi untuk mengerjakan tugas. Kenapa? Selain tempat yang dingin dan banyak tempat duduk yang bisa Anda pilih, ada banyak buku referensi yang bisa Anda ambil untuk membantu Anda menyelesaikan tugas - tugas kelas.

Baca Juga : Perpustakaan Awesome Stikom Surabaya

Yang tidak kalah istimewa adalah Anda bisa mengerjakan tugas di ruang diskusi lhoo. Ruangan ini tertutup oleh sekat kaca dan pintu, jadi kalau Anda stres degan tugas Anda bisa nyanyi - nyanyi sambil dengerin musik disitu haha. Asik kann...

Tidak hanya itu, wifi disini juga terbilang cukup cepat dibanding dengan Sun Garden, jadi tidak perlu kuatir bagi Anda yang fakir kuota hehehe....


perpustakaan stikom surabaya

Oke itu tadi 7 lokasi nyaman yang sering digunakan oleh mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Dengan begitu, para mahasiswa Stikom Surabaya dapat menyelesaikan tugas - tugas dengan baik dan mengumpulkan tepat waktu dan dengan adanya lokasi - lokasi tersebut, Stikom mampu menjadi Institut Berkualitas, Unggul dan Terkenal.

Silahkan berkomentar yang sesuai dengan topik. Komentar yang berisi link aktif dan hal - hal yang mengandung unsur p*rn*gr*f*, h*ck, sara dan j*di tidak akan ditampilkan.
EmoticonEmoticon